Cara Ampuh Mengangkat Kotoran Telinga Yang Membandel

Artikel terkait : Cara Ampuh Mengangkat Kotoran Telinga Yang Membandel


Sebelum mengetahui cara mengangkat kotoran telinga yang membandel ada baiknya teman-teman mengetahui terlebih dahulu penyebab mengerasnya kotoran telinga. serumen atau kata lain kotoran telinga yeng mengeras pada lubang telinga memiliki penyebab lain diantaranya : sering membersihkan kotoran telinga menggunakan cotton bud, justru membuat kotoran telingan terdorong kembali ke dalam,. Membersihkan telinga menggunakan kayu korek, penjepit rambut dan kain halus yang di pelintir ujungnya akan membuat penyempitan saluran telingan akibat kotoran penyakit kulit dan membuat tulang kulit telinga menjadi infeksi. penggunaan alat bantu dengar, penggunaan penyumbat telingan/earplug, penggunaan cotton tipped swab  atau Q-tips.
Setelah teman-teman tahu faktor penyebab mengerasnya kotoran telinga, sekrang saya akan memberitahukan cara mengangkat kotoran telingan yang membandel yang pertama :
  1. Gunakan alat tetes pelunak kotoran telinga. : Caranya dengan meneteskan kedalam telinga yang ada kotorannya sebelum tidur tidur, sesuai aturan lalu tutup dengan kapas. lakukan cara ini selama 3 malam agar serumen yang membandel agar segera lenyap dari sarangnya, cara ini tidak boleh di lakukan terus menerus  menginagt lembeknya kulit telinga yang dapat mengakibatkan infeksi pada saluran telinga. hentikan pemakaian tetes jika terjadi rasa nyeri pada ruam kulit lokal.
  2. Gunakan baby oil : masukkan satu atau dua tetes baby oil kedalam lubang telinga teman-teman sambil memiringkan kepala dan tunggu beberapa detik agar kotoran luntur.
  3. Menggunakan air bersih : tuangkan air bersih beberapa tetes kedalam lubang telinga saat teman-teman mandi dengan cara miringkan kepala teman - teman kesatu sisi, tunggu beberapa saat lalu kemudian miringkan kembali arah sebaliknya untuk membuang air. sebaiknya gunakan air hangat sebab air dingin dan panas bisa membuat teman-teman mengalami vertigo
  4. Gunakan pinset khusus : teman-teman bisa menggunakan pinset khusus yang ujungnya  berbentuk seperti kerukan.
  5. Datang ke dokter THT : jika kotoran telinga teman-teman masih saja membandel, sebaiknya minta bantuan dokter THT. pastinya dokter akan membantu mengeluarkan kotoran telinga yang mengeras dengan menggunakan alat-alat yang steril.
Dengan ke 5 cara di atas dapat membantu teman-teman yang mengalami masalah pendengaran karena adanya kotoran telinga yang mengeras atau membandel. semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel lainnya di bawah ini. 

Artikel Gaya Hidup Sehat Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Gaya Hidup Sehat | Design by Bamz