10 Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Secara Alami

Artikel terkait : 10 Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Secara Alami


Sebagian besar semua orang pernah mengalami sakit gigi terutama yang memiliki gigi berlubang, dan banyak pula yang mencari solusi sana sini tentang pengobatan praktis dan cepat sembuh. bagaimana tidak rasa nyeri pada gigi tidak dapat di ungkapkan dengan kata-kata. dan berikut 10 cara mengobati sakit gigi berlubang secara alami yang di kutip dari berbagai sumber terpercaya :

  1. Membersihkan mulut/sikat gigi secara rutin. : Bakteri adalah penyebab utama timbul rasa nyeri pada gigi karena bakteri dapat bersarang di sela sela  gigi dan dapat merusak gigi dan gusi, jadi jangan lupa atau malas untuk membersihkan gigi secara rutin minimal 4 kali dalam sehari.
  2. Jeruk Nipis : Jeruk nipis juga merupakan sebagian dari obat yang mujarab dalam mengatasi atau meredamkan gejala sakit gigi, cara nya teteskan sesendok demi sendok kedalam gigi atau bisa juga menggunakan kapas, rendam kapas kedalam perasan jeruk lalu masukkan kedalam gigi yang berulang hingga 3 s/d 5 meint, ulangi selama 1 minggu untuk dapat hilang dengan sendirinya hingga sari jeruk tidak tersisa pada kapas atau di dalam gigi. karena sari jeruk juga dapat meredamkan sakit gigi secara ampuh dan cepat
  3. Garam : Garam, ya garam. di balik rasa asin pada garam terdapat kandungan yodium yang ternyata bisa meringkankan rasa nyeri pada gigi berlubang, caranya : larutkan 1 sendok garam kedalam gelas lalu isi air kira kira 1/2 gelas kecil dan kumur - kumur air larutan gamam hingga mulut terasa panas, lakukan ini setiap pagi setelah bangun tidur dan malam sebelum tidur. oh iya lupa gunakan air hangat yah agar larutan garam cepat bercampur.
  4. Belimbing Wuluh : Caranya, ambil beberapa buah belimbing wuluh lalu cuci higga bersih kemudian makan dengan menggunakan garam, kunya perlahan dengan menggunakan gigi yang sakit.!
  5. Cengkeh : Cengkeh juga dapat mengurangi nyeri pada gigi berlubang karena cengkeh ini memiliki anti inflamasi antioksidan, anti bakteri dan sifat anestesi. Caranya semprotkan sedikit minyak cengkeh ke kapas lalu tempelkan kedalam gigi yang sakit ( Berlubang ), kalian juga mencampurkan minyak cengkeh kedalam gelas berisi air dan kumurkan tiap pagi setelah bangun tidur.!lakukan tiap hari hingga rasa sakit bener-bener hilang, jika sakit sudah hilang segeralah lakukan pencabutan pada gigi yang sudah rusak ke dokter ataupun puskesmas di daerah kalian masing2.
  6. Bawang Putih : bawang putih yang memiliki sifat antibiotk ini sangat efektif untuk mengurangi rasa sakit pada gigi. Caranya : ambil satu siung bawang putih tumbuk hingga halus secara merata dan tambahkan sedikit garam lalu oleskan kedalam gigi yang berlubang atau yang terasa sakit.lakukan pengobatan ini hingga beberapa hari, biasanya paling lama 1x24 jam saja gigi yang sebelumnya tidak pernah berhenti sakit maka akan sembuh secara sendirinya dan sifatkan tidak akan kembali lagi.
  7. Bawang Merah : sekarang kita lanjut ke bawang merah, bawang merah juga memiliki kandungan antiseptik dan anti mikroba yang ternyata bisa mengontrol pada sakit gigi yang berlebihan : caranya ambil satu siung bawang merah mentah, kemudian kunyah selama beberapa menit sampai rasa sakit hilang, memang dengan cara ini sedikit ekstrim sebab Kalian sudah tahu rasa bawang seperti apa  apalagi di kunyah secara mentah akan tetapi cara ini sangat ampun loh untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi.namun untuk kalian yang tidak tahan untuk mengunyah kalian bisa menggosokkan bawang ke area gigi yang sakit.ini akan membunuh bakteri bersarang pada gigi.
  8. Daun Jambu Biji : daun jambu biji ternyata bukan hanya bisa mengobati diare akan tetapi daun jambu biji juga bisa meredakan sakit gigi loh. Caranya kalian cukup mengunyah satu hingga lembar daun jambu biji ( JANGAN DI TELAN ) terus gosokin pada gigi yang sakit, selain cara tersebut kalian juga bisa merebus daun jambu biji 4 - 5 lembar hingga mendidih kemudian tambahkan sedikit garam lalu tuangkan kedalam gelas lalu berkumurlah dengan rebusan air daun jambu biji tersebut.
  9. Lada : lada merupakan obat yang sangat mujarab berguna ketika gigi sangat sensitif, Caranya, ambil merica dan garam dengan jumlah yang sama lalu campurkan sedikit tetes air untuk membentuk pasta. lalu oleskan langsung ke areagigi berlubang atau yang sakit dan diamkan selama beberapa menit, jika perlu ulangi ini hingga 3 hari kedepan untuk hasil yang sempurna.
  10. Biji Asam Jawa : Untuk biji asam jawa ini cukup kalian sangrai bijinya lalu haluskan sehalus halusnya, kemudian oleskan pada gigi kalian yang terasa sakit
Dengan 10 Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Secara Alami diatas bisa membantu kalian dalam mengobati gigi yang sakit dan insha allah mujarab karena sesungguhnya penyakit datang diri masing-masing dan atas izin allah penyakit bisa di angkat dan di sembuhkan atas izinya. sekali lagi semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya, saya indra angraeni, wassalam.

Artikel Gaya Hidup Sehat Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2015 Gaya Hidup Sehat | Design by Bamz